Mengatasi “User or Password Invalid” di Knowage

Learn something new.

Ketika mau membuka knowage tiba-tiba tidak bisa login dengan user demo_admin. Pesan yang muncul "Ooooooops! User or password invalid, Retry!", padahal username dan password sudah benar. Dicoba pakai user lain seperti biadmin tidak ada masalah, hanya saja cockpit yang sudah dibuat di user demo_admin tidak bisa diakses.

Untuk mengatasi masalah di atas berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke database knowage_demo
  • Arahkan ke tabel SBI_USER
  • Ganti value menjadi 0 di field "FAILED_LOGIN_AT", lalu simpan perubahannya.
  • Buka kembali Knowage, lalu masukkan username demo_admin. Dan akses ke user tersebut akan normal kembali. Seperti gambar di bawah ini.

Note: Sepertinya ini merupakan security dari Knowage/SpagoBI, jika ada yang mencoba-coba password tapi tidak berhasil maka userid tersebut akan disuspended/blok. Dan pesan yang muncul di aplikasi username/passwordnya salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *